Bikin Uang Rp1 Juta Bisa Jadi Lebih Cuan, Gimana Caranya? - Businessman
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
space ini disewakan Rp.200.000 /bulan silahkan hubungi kami di WA wa.me/6283846792787

Bikin Uang Rp1 Juta Bisa Jadi Lebih Cuan, Gimana Caranya?

 

Ketika mendapatkan uang, seringkali kita tidak ingin uangnya cepat habis. Tapi namanya hidup, kadang keinginan gak sesuai kenyataan. Contohnya saat kita gajian. Niat hati mau irit sampai akhir bulan depan biar bisa menabung, tapi tetap saja uang gajian habis buat memenuhi kebutuhan, dan gaya hidup sehari-hari. Jangankan ada sisa buat menabung, malah tekor.

Untuk mengatasi hal tersebut, selayaknya kita bisa mulai berhemat. Tapi sebenarnya ada cara lain. Kamu bisa memutar kembali uang yang kamu punya. Ibaratnya kamu menaruh uang di tempat-tempat tertentu yang memberikan keuntungan yang mencapai 2 kali lipatnya.

Jumlah uang diputar tidak perlu banyak-banyak. Sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan. Kamu sudah bisa memutar uang walau dengan nominal Rp1 juta. Namun, ingat kamu gak bisa melakukannya dengan cara instan. Semua ada prosesnya. Butuh waktu dan usaha. Gimana caranya?

1. Buka usaha

Pakai uang Rp1 juta yang kamu punya sebagai modal usaha. Mulai dari jualan kecil-kecilan di sekolah atau kantor. Kamu bisa jual apa saja mulai dari makanan, baju, sampai keahlian yang kamu punya. Kalau berhasil, bukan hanya modalnya yang akan balik. Kamu juga bisa dapat untung yang lumayan.

2. Investasi reksa dana

Reksadana cocok buat kamu yang mau mulai investasi tapi dengan biaya kecil jangka pendek. Jika dibandingkan dengan jenis investasi lainnya, risiko reksadana terbilang kecil. Ada 4 jenis reksadana yang bisa kamu pilih di antaranya reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana campuran, dan reksadana saham.

3. Investasi emas

Nilai emas tidak mudah terkena inflasi sehingga cukup stabil, bahkan cenderung naik secara jangka panjang. Makanya, menabung emas bisa jadi cara memutar uang yang menguntungkan. Nantinya, emas yang kamu punya bisa digadai atau dijual. Kamu gak perlu menyimpan emas batangan dalam bentuk fisik. Soalnya investasi emas sekarang sudah bisa lewat online.

4. Investasi P2P Lending

Sederhananya, model investasi P2P lending adalah mempertemukan pemberi pinjaman dengan penerima pinjaman. Secara tidak langsung, kamu akan meminjamkan sejumlah uang kepada yang membutuhkan lewat platform fintech. Kamu dapat untung dari bunga yang dibayarkan peminjam.

5. Nabung di aplikasi neobank

Tabungan Neo Now dan Deposito dari Bank Neo Commerce bisa kamu gunakan untuk memutar uang. Kamu akan dapat bunga di atas rata-rata. Khusus untuk tabungan, bunganya cair harian, lho. Jadi, kamu bisa merasakan langsung keuntungannya setiap hari. Depositonya juga tidak kalah menarik karena bunganya lebih tinggi dari tabungan, yaitu hingga 8% per tahun.

Kelima cara ini akan membuat uang 1 juta kamu berkembang. Tidak harus memutar semua uang yang dipunya dalam 1 hal. Kamu bisa banget membagi uang ke dalam beberapa cara di atas, istilahnya menyimpan telur-telur kamu di keranjang yang berbeda.

Posting Komentar untuk " Bikin Uang Rp1 Juta Bisa Jadi Lebih Cuan, Gimana Caranya? "